spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahPetugas Damkar Bantu Bersihkan Drainase Tersumbat

    Petugas Damkar Bantu Bersihkan Drainase Tersumbat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Usai Bupati Sinjai melakukan peninjauan dibeberapa titik rawan banjir di kota Sinjai pada hari sabtu kemarin terkait penyebab terjadibya banjir.

    Pemkab Sinjai dengan sigap melakukan langkah-langkah dan upaya penanganan permasalahan banjir dengan mengangkat sampah yang mengakibatkan selokan jadi tersumbat.

    Pembersihan ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara A. Jefriyanto Asapa bersama instansi terkait dibeberapa titik lokasi genangan air, Minggu (21/4/19).

    Mobil unit pemadam kebakaran bersama petugasnya diterjunkan kebeberapa titik untuk melakukan penyemprotan sampah yang tersumbat dibeberapa drainase, seperti di jalan bulu lohe.

    Andi Jefriyanto Asapa saat ditemui mengatakan bahwa sejak kemarin sore dan sampai hari ini sudah dikerahkan petugas kebersihan dan petugas pemadam kebakaran untuk melakukan kerja bakti.

    “Hari ini kita bersihkan sampah yang ada pada drainase,  khususnya di jalan Bulu Lohe,  jalan Gunung Lampobattang, jalan Yahya Mathan dan kita juga akan dilakukan pengerukan di sungai yang ada di Tekolampe,  kita sudah siapkan alat berat untuk pengerukan,” jelasnya.

    Kendala yang dihadapi kata Andi Jefri adalah drainase yang ada selama ini elevasinya tidak jelas, sehingga muara air yang diharapkan mengalir pada drainase induk tidak mengalir sesuai yang diharapkan sehingga Dinas PUPR akan melihat dan meninjau kembali terkait drainase-drainase yang ada dalam kota. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts