spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Targetkan Raih KLA Kategori Madya

    Sinjai Targetkan Raih KLA Kategori Madya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten Sinjai, terus berbenah menuju Kota Layak Anak (KLA) tingkat Madya tahun 2019. Sinjai sendiri telah memperoleh predikat KLA tingkat Pratama.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai Dra. Hj. Mas Ati saat ditemui di Ruang kerjanya Selasa (2/4/19) mengatakan bahwa ada 24 indikator yang harus dilewati menuju KLA tingkat Madya tersebut.

    24 indikator tersebut terbagi ldalam 1 kelembagaan dengan 5 klaster (kelompok). Lima klaster tersebut yakni hak sipil anak, lingkungan keluarga dan pengasuh alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta perlindungan khusus.

    “Insya Allah dengan kerjasama dari seluruh stakeholder, KLA kategori madya kita akan raih tahun ini. Saat ini evaluasi berbasis online masih berlangsungbhingga batas waktu tanggal 5 april mendatang,” jelasnya.

    Lebih lanjut Mas Ati menyampaikan, bahwa untuk mencapai kategori Madya nilai bobot yang mesti diraih yakni diatas 601 poin dimana 18 komponen diantaranya tidak ada angka dibawah 70 persen nilai maksimal dan komponen tertentu harus mencapai angka mutlak.

    Pemkab juga terus berusaha meningkatkan fasilitas terbaik untuk anak-anak di Sinjai, meskipun fasilitas anak-anak selama ini di sudah tergolong bagus.

    “Kita sudah memiliki Rumah sakit ramah anak, sekolah ramah anak, taman bermain ramah anak, dan fasilitas lainnya, termasuk kita bentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia,” kata Mas Ati. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts