spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaWakil Bupati Buka Musrenbang RKPD

    Wakil Bupati Buka Musrenbang RKPD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (28/3/19).

    Kepala Bappeda Drs. Andi Ilham Abu Bakar selaku panitia pelaksana,  melaporkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk penyelarasan prioritas dan sasaran pembangunan, Klarifikasi usulan kegiatan yang disampaikan masyarakat, penyepakatan prioritas, sasaran, indikator, target kinerja,  lokasi,  kelompok sasaran,  dan pagu indikatif program/kegiatan serta tersusunnya dokumen RKPD Tahun 2020.

    Bupati Sinjai yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan rangkaian dan tahapan penyusunan RKPD tahun 2020, yang telah diawali dengan pelaksanaan musrenbang tingkat desa/kelurahan dan musrenbang tingkat kecamatan, sebagai sarana menginventarisir permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, dan mempertemukan usulan dari bawah dengan tahapan perencanaan.

    “Proses perencanaan yang sedang kita laksanakan ini merupakan tahun kedua pelaksanaan RPJMD Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023, dan tahun 2020 memegang peranan sebagai tahun pemantapan langkah pelaksanaan berbagai program RPJMD. Hal ini penting mengingat tahun 2019 yang sedang kita laksanakan saat ini disusun dalam masa transisi pemerintahan,” katanya.

    Peserta Musrenbang

    Sementara itu, Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikuktura Ir.Hj. Fitriani MP menyampaikan bahwa musrenbang ini sebagai forum dialog dari seluruh stakeholder untuk menyampaikan usulan rencana pembanguan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

    “Saya harap terjalin sinergitas keterpaduan antara pemkab dan pemerintah propinsi dalam penyusunan perencanaan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat Sulsel pada umumnya dan Kabupaten Sinjai pada khususnya,” tuturnya.

    Hadir dalam kegiatan ini 14 Perangkat Daerah Provinsi Sulsel, Wakil Ketua dan anggota DPRD Sinjai, unsur Forkopimda Sinjai, Sekda Sinjai,  Staf Ahli Bupati Sinjai, para Asisten Setdakab Sinjai, para kepala OPD, Kabag Setdakab Sinjai, Camat,  para Kepala Desa/lurah, Akademisi, tokoh masyarakat LSM, Ormas, serta perwakilan perempuan. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts