spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRSUD Sinjai Kini Siapkan Tempat Bermain Anak Bagi Pengunjung Pasien

    RSUD Sinjai Kini Siapkan Tempat Bermain Anak Bagi Pengunjung Pasien

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pasien dan pengunjung rumah sakit. Terutama bagi pengunjung atau pembesuk yang membawa anak atau balita, kini sudah disiapkan tempat bermain.

    Kepala Bidang Pelayanan dan Keperawatan RSUD Sinjai dr. Emy Kartahara Malik saat ditemui, Rabu (6/3/19) mengatakan bahwa ini dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pasien dan pengunjung rumah sakit.

    “Jadi kami berupaya melakukan yang terbaik dan saat ini RSUD Sinjai telah menyediakan tempat bermain bagi balita hingga anak umur 12 tahun dan ini sudah dimanfaatkan sejak akhir bulan februari kemarin,” tuturnya.

    Untuk itu, bagi keluarga pasien yang memiliki anak dan ingin menjenguk keluarganya di dalam kamar perawatan, bisa membawa anaknya di ruang bermain yang berada di dalam kawasan rumah sakit, ruang bermain itu dilengkapi berbagai permainan anak termasuk buku bacaan.

    “Ada aturan anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak dibolehkan dibawa ke rumah sakit karena rentan tertular penyakit. Makanya kami siapkan area bermain di dalam kawasan rumah sakit, agar mereka tidak bosan saat menunggu orang tuanya yang sedang membesuk,” tandasnya.

    Sementara itu, Direktur RSUD Sinjai dr.H. Amaluddin menambahkan, hadirnya tempat bermain anak di area rumah sakit juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah sebagai Kabupaten layak anak dan Kabupaten sehat.

    “Makanya kita sediakan area permainan yang ramah anak, orang tua yang memiliki anak tidak perlu risau lagi datang di RS karena anaknya dilarang masuk di ruang perawatan,” tandasnya.

    Sebelumnya, pihak Rumah Sakit juga telah menyiapkan tempat bermain anak yang berada di ruangan Poliklinik Anak dan di ruangan Perawatan Anak.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts