Empat Pelajar di Sinjai Terpilih Sebagai Duta Anak

0
28

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melaksanakan kegiatan Pengukuhan dan Pemilihan duta Anak Tingkat kabupaten Sinjai tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian penguatan dan pengembangan Forum Anak Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Tribun Lapangan qSinjai Bersatu pada hari minggu (3/3/2019).

“Pada hari ini telah memasuki tahap penilaian, dimana sehari sebelumnya (Sabtu red) telah dilaksanakan tahap seleksi yang diikuti 200 peserta Forum Anak Kabupaten dan kecamatan di Kabupaten Sinjai, kemudian disaring menjadi 30 besar dan akhirnya terpilih 4 perserta sebagai duta anak,” kata Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati.

Dalam tahap penilaian ini, setiap peserta dituntut menunjukkan penampilan terbaiknya dari berbagai aspek, wawasan, penampilan, dan menunjukkan keterampilan serta bakat yang dimiliki.

Dan hasil akhir penilaian diperoleh empat nama dengan nilai tertinggi masing-masing Fuad Farid, A. Nasyrah Iskandar, Rachmat Ramadhan Al Hidayat, dan Sharlah Aulia Kahar.

Selanjutnya keempat Duta Anak yang terpilih dari ajang ini berhak mewakili Kabupaten Sinjai pada festival Forum Anak Nasional yang akan dipusatkan di Makassar.

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, saat menutup acara ini meminta agar seleksi Duta Anak terus dilakukan.

“Saya berharap DP3AP2KB Sinjai tetap melakukan pemilihan duta anak setiap tahunnya, karena saya lihat anak-anak kita punya wawasan yang luar biasa dan bisa menjadi agen perubahan,” pesan Wakil Bupati. (AaN)