spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAgar Harga Tetap stabil, Wagub Dorong Pembangunan Cold Storage di Sinjai

    Agar Harga Tetap stabil, Wagub Dorong Pembangunan Cold Storage di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, agar mengambil peran penting demi mengembangkan perekonomian di sektor komotidi unggulan daerah. Salah satu persoalan yang dihadapi masyarakat yakni terkait harga jual.

    Hal ini diungkapkan Wagub Andi Sudirman, saat menghadiri peringatan HUT ke-455 Kabupaten Sinjai, Rabu (27/2/2019). Menurutnya, Kabupaten Sinjai merupakan salah satu penghasil buah naga yang cukup potensial untuk dipasarkan.

    “Saya dengar produksi buah naga di Sinjai saat ini sangat banyak, namun yang jadi masalah adalah harganya jatuh, ini berlaku hukum ekonomi yaitu jika produksi banyak maka harganya akan turun,” imbuhnya.

    untuk itu A. Sudirman menyarankan agar menggunakan cold storage (Rruang pendingin) untuk menjaga kesegaran buah naga meski disimpan dalam waktu lama sehingga buah-buahan ini dapat disuplai secara bertahap.

    “teknologi ini anggarannya tidak terlalu besar dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita yang berada di tellulimpoe karena saya pernah kesana dan disana banyak penghasil buah naga,” ujarnya.

    Cold Storage ini juga dapat digunakan untuk mempertahankan kesegaran dari sayur-sayuran, bawang, bahkan ikan yang merupakan salah satu potensi terbesar yang ada di Sinjai

    “Sangat perlu dibangun cold storage untuk menjaga kesegaran hasil perikanan, sehingga harga tetap stabil walaupun permintaan turun, karena Kabupaten Sinjai sangat terkenal dengan ikan-ikan segarnya. Kita harus mengambil peran dan jangan tanggung-tanggung. Harus percaya bahwa hal ini adalah potensi untuk kemajuan Kabupaten Sinjai,” katanya.

    Terkait hal tersebut Cold Storage untuk hasil perikanan sudah tersedia di Sentra Industri Hasil Pengolahan Ikan yang berada di Kelurahan Lappa dan lokasi ini juga sempat dikunjungi oleh Wakil Gubernur Sulsel bersama Bupati Sinjai.

    Wakil Gubernur juga menekankan pentingnya sinergitas, koneksifitas, dan komunikasi antara pemprov dengan pemerintahan kabupaten/kota, sebagai kunci keberhasilan sebuah pemerintah yang good governance.

    Di akhir sambutannya, Andi Sudirman berjanji, akan memberikan suatu perubahan yang baik dengan program-program yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

    Puncak peringatan Hari Jadi Sinjai ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wagub Sulsel, sekaligus penyerahan secara simbolis bantuan satu unit ambulance darat. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts