spot_img
Thursday, February 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRibuan Peserta Meriahkan Karnaval Budaya

    Ribuan Peserta Meriahkan Karnaval Budaya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dalam upaya menggalakkan pengembangan wisata serta melestarikan budaya lokal Kabupaten Sinjai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai ak melaksanakan

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa melepas peserta ‘Sinjai Culture Carnival 2019’ dengan tema Ragam Budaya Nusantara, Minggu (24/2/19) di Lapangan Nasional Sinjai.

    Kepala Disparbud Sinjai Drs. Yuhadi Samad mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menarik jumlah kunjungan wisatawan ke Sinjai, memberikan ruang kepada pekerja seni untuk mewujudkan kreatifitasnya dan inovasinya dalm bentuk-bentuk kostum karnaval dengan ide-ide kreatif serta juga menggerakkan roda ekonomi di Kabupaten Sinjai.

    “Peserta kegiatan ini diikuti ribuan peserta dari seluruh OPD, instansi vertikal, Kecamatan, BUMN/BUMD, organisasi, sekolah mulai  TK, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi,” katanya.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista mengungkapkan bahwa melalui karnaval budaya yang mebampilkan berbagai pakaian adat di Indonesia akan mempersatukakan seluruh masyarakat Sinjai, khuausnya bersatu dalam membangun masyarakat yang mandiri, berkeadilan, unggul dan berdaya saing.

    “Semoga karnaval ini dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung Kabupaten Sinjai dan daerah kita dapat dikenal luas di daerah lain, ” jelasnya.

    Pelaksanaan Sinjai Culture Carnival 2019 dimulai dari Lapangan Nasional, menyusuri Jalan Persatuan Raya ke Tugu Sinjai Bersatu dan lanjut ke Jalan Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman dan finis di lapangan Sinjai Bersatu atau lokasi Sinjai Fest & Expo 2019.

    Sepanjang rute yang dilalui, peserta karnaval pun selalu mendapat sambutan meriah dari warga masyarakat yang berdiri diterpaan terik matahari mulai dari pagi sampai siang hari hanya untuk menyaksikan pawai karnaval. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts