spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWabup Buka Sosialisasi PTSP

    Wabup Buka Sosialisasi PTSP

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong membuka sosialisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (20/2/19).

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai A. Adeha Syamsuri dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni menambah pengetahuan dan pemahaman peserta terkait pelayanan serta mampu mengurangi beban administratif karena pelayanan yang lebih efisien.

    Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran PTSP telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan sesuai visi Pemkab tahun 2018-2023.

    Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah melalui Dinas PMPTSP telah melaksanakn kewenanangan perijinan sebanyak 29 jenis hal ini sesuai undang-undang nomor 10 tahun 2018 tentang pendelgasian perizinan dan perda nomor 24 tahun 2018 tentang perizinan berwirausaha.

    “Saya berharap agar masyarakat dapat mengetahui informasi dan memahami mengenai pelayanan perijinan online dengan harapan agar masyarakat khususnya pelaku usaha investor dapat mengembangkan usahanya bagi kemajuan perekonomian Kabupaten Sinjai.

    Kegiatan ini diisi dengan dua pemateri yakni sitem informasi manajemen pelayanan administrasi perizinan (simpelmi online) oleh Erwin renaldhy dan ombudsman RI dalam upaya membangun mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas oleh Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sulsel Subhan Djoer.

    Sosialisasi ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Pengadilan Negeri Sinjai, anggota Forkopimda, anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai. (AaN/Ay)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts