spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuskesmas Balangnipa Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

    Puskesmas Balangnipa Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sasaran dari pembangunan kesehatan adalah meningkatkan derajat kesehatan melalui peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan kesehatan yang semakin menjangkau seluruh masyarakat.

    Dalam mewujudkan hal tersebut, perlu adanya suatu kerjasama yang baik antara Puskesmas dan  lintas sektor, sehingga tercipta saling pengertian dan keterbukaan di antara pihak puskesmas dan masyarakat.

    Untuk itu, pada Kamis (14/2/19), Puskesmas Balangnipa, mengadakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I tahun 2019, di Aula Kantor Camat Sinjai Utara.

    Pelaksana Tugas Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Alyawati Albek menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Lokakarya ini Untuk Menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya.

    “Lokakarya Mini dilaksanakan sekali dalam tiga bulan untuk membahas segala permasalahan di bidang kesehatan dengan melibatkan lintas sektor,” ucapnya.

    Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara A. Jefriyanto Asapa saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu instrumen yang akan melengkapi dokumen pada pelaksanaan musrenbang di tingkat kecamatan dan Kabupaten.

    “Harapan kami masyarakat dapat memberikan aspirasi melalui wadah ini sehingga tingkat layanan kesehatan semakin bagus dan program Bupati dapat terlasanakan dengan baik serta kehadiran lintas sektor turut proaktif dalam pembangunan dibidang kesehatan,” harapnya.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai Muzawwir dan DR. Hj. Fitrawati A. Fajar, unsur tripika kecamatan, Pembina Puskesmas Balangnipa Dra. Hj. Darmawati Idrus, para Lurah, Kepala Lingkungan, Ketua RT/RW Se-Kecamatan Sinjai Utara. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts