spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai Hadiri Rakornas Disdukcapil I di Makassar

    Bupati Sinjai Hadiri Rakornas Disdukcapil I di Makassar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri RapatKoordinasi (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahap I tahun 2019 Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri), di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis (7/2/19).

    Rakornas yang mengangkat tema “Dukcapil Go Digital” ini juga dihadiri seluruh jajaran Kementerian Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bupati/Walikota se Indonesia.

    Sekretaris Ditjen Dukcapil RI, I Gede Suratha, mengatakan, sebanyak enam kategori penghargaan kepada kepala dinas dukcapil dan mitra dukcapil yang secara nyata telah menunjukkan peranannya di dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

    Sementara, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman sangat apresiasi adanya terobosan dukcapil go digital ini. “Saya disini bekerja sama dengan bappeda dan Polri untuk bagaimana digitalisasi ini difungsikan untuk memback-up dari cybercrime,” ucap Andi Sudirman.

    Ia menuturkan, data digital bisa mengefisienkan waktu. Selain itu, tidak perlu membawa banyak kartu lagi.

    Dalam kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Prof. Dr. Zudan Arif Faldrullah, mengatakan, sistem harus bekerja sebagai satu alat administrasi. Harapan besar Dukcapil dalam empat tahun ini adalah pelayanan terintegrasi 3 in 1, 4 in 1 sampai 6 in 1. Pembuatan KTP elektronik tanpa pengantar dari RT/RW, Desa/Kelurahan.

    “Cukup membawa fotokopi KK, perekaman dan pembuatan KTP elektronik yang tidak mengubah elemen,” pungkasnya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts