spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahPresiden Jokowi Buka Rakornas BNPB di Surabaya

    Presiden Jokowi Buka Rakornas BNPB di Surabaya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Laporan : Reski Ardy Djafar

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2019, bertema “Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita”. yang dilaksanakan di Jatim Expo Surabaya dari tanggal 1-4 Februari 2019.

    Kepala BNPB Letjen Doni Monardo dalam laporannya mengatakan maksud dari kegiatan ini sebagai sarana koordinasi, sinkronisasi program antara pusat dan daerah serta para pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana seluruh Indonesia.

    Ia pun berharap adanya peningkatan kapasitas penyelenggaraan penanggulangan bencana baik di pusat maupun daerah.

    Dalam acara tersebut hadir Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Jatim Soekarwo Walikota Surabaya Dr.(H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T, Panglima TNI yang di wakili Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan Ashaf, M.P.A., M.B.A, Kapolri yg diwakili Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Laksda TNI Achmad Djamaludin, M.A.P Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam, Walikota dan Bupati, BPBD dan Bappeda kab/kota se Indonesia, kementerian PUPR yang di wakili Dirjen cipta karya DR. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, Meng.Sc, Tim pakar ahli dan peneliti kebencanaan, LSM, budayawan dan akademisi.

    Pelaksanaan Rakornas ini dihadiri 468 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Rakornas yang dihadiri lebih dari 4.000 peserta, dari Kabupaten Sinjai dihadiri oleh Sekertaris BPBD Sinjai Muh Asdar didampingi oleh Setiawati jufri, Achmad Karim, Syafruddin serta dari Bappeda Sinjai Reski Ardy Djafar. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts