spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMusrenbang Dorong Masyarakat Berpartisipasi Rencanakan Pembangunan

    Musrenbang Dorong Masyarakat Berpartisipasi Rencanakan Pembangunan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara A. Jefriyanto Asapa membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Bongki untuk usulan tahun anggaran 2020 di Aula Kantor Lurah Bongki, Rabu (30/1/19).

    “Hal ini merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kita semua sebab dalam penyusunan program pembangunan saat ini berbasis partisipatif. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh perwakilan lingmungan dan Kepala Sekolah yang hadir hari ini, ” katanya.

    Andi Jefriyanto mengatakan pembangunan kadang ada yang tidak sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat karena ketidakhadiran warga dalam kegiatan musrenbang.

    “Saya harap musrenbang ini keterwakilan seluruh warga hadir dan bisa mengusulkan apa saja yang menjadi kebutuhan warga di wilayah masing-masing, ” katanya.

    Lebih lanjut dikatakan bahwa, perencanaan pembangunan saat ini berbasis maasyarakat dan tidak lagi berdasarkan asumsi dari OPD masing-masing.

    “Sekarang ini perencanaan pembangunan bukan lagi berbasis pasa OPD terkait tetapi berdasarkan dokumen musrenbang yang lahir melalui usulan masyarakat,”. bebernya.

    Ia berharap setelah Musrenbang ini, Pemerintah Kelurahan membentuk tim yang akan mengawal hasil musrenbang ini ketingkat musrenbang Kecamatan dan Kabupaten.

    Musrenbang ini dipandu oleh Lurah Bongki Akbar Andi Mappa, dan dihadiri oleh Sekertaris Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Alyawati Albek, Babinsa, para Kepala Lingkungan, Ketua RT/RW, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts