spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWabup Sinjai Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan di Makassar

    Wabup Sinjai Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan di Makassar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun bertempat di Claro Hotel Makassar, Selasa (29/01/2019).

    Pertemuan tahunan ini mengangkat tema “Kolaborasi Membangun Optimisme dan Akselerasi Pertumbuhan Berkelanjutan”.

    Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam arahannya mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang diatas rata-rata nasional merupakan hasil dari kolaborasi pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dengan berbagai stakeholder diantaranya Otoritas Jasa Keuangan dan lembaga-lembaga Jasa Keuangan.

    Menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum strategis karena menghadirkan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah dari kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang merupakan regulator dan pengambil kebijakan dalam pengembangan ekonomi di daerah.

    “Saya berharap agar pertemuan tahunan ini mampu melahirkan rekomendasi-rekomendasi terbaik bagi pengembangan Sulawesi Selatan kedepan,” katanya

    kepala regional OJK Sulampapua Zulmi berharap agar Pemerintah Kabupaten/ Kota untuk melakukan pendataan kembali UMKM aktif di daerah masing-masing guna mempermudah kerjasama dan pelayanan OJK terhadap UMKM di daerah.

    Ia juga menyampaikan terimakasih kepada 7 kabupaten /kota yg telah membentuk TPAKD ( Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) yaitu Sidrap, Lutra, Toraja Utara, Maros, Bone, Sinjai, dan Selayar.

    Saat ditemui, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini mengatakan bahwa Gubernur menekankan arah pembangunan Indonesia yang kini cenderung mengarah ke timur, khususnya Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, Gubernur meminta dukungan para pimpinan di Kabupaten/Kota.

    Menanggapi harapan OJK terhadap TPKAD di daerah, Andi Kartini yang didampingi Sekda Sinjai menyatakan kesiapan Pemkab yang sudah memiliki TPKAD dan sudah mulai bekerja.

    Pertemuan yang dilaksanakan oleh OJK regional 6 Sulampapua ini dihadiri pula oleh Anggota DPR RI, Amir Uskara, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Forkopimda Sulawesi Selatan, OPD Pemprov Sulsel, para Bupati/Walikota/ Sekretaris Daerah se-Sulawesi Selatan, akademisi, pimpinan redaksi media, serta perwakilan lembaga jasa keuangan se-Sulawesi Selatan. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts