spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai Resmikan Pemanfaatan Program Pamsimas Di Dua Kecamatan

    Bupati Sinjai Resmikan Pemanfaatan Program Pamsimas Di Dua Kecamatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa meresmikan pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Tahun anggaran 2018 di tiga lokasi yang berbeda.

    Program Pamsimas yang berada di Desa Saukang, Kaloling, Sanjai dan Bongki Lengkese dipusatkan di Dusun Bakae Desa Saukang, proyek Pamsimas untuk Desa Kampala dan Salohe dipusatkan di Dusun Kolasa Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur dan program Pamsimas yang berada di Desa Terasa, Desa Arabika dan Bonto Salama dipusatkan di Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat, Jumat (25/1/19).

    Peresmian ditandai dengan penandatangan berita acara uji fungsi dan serah terima serta pelepasan balon ke udara oleh Bupati yang disaksikan oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan warga setempat.

    Ketua Distrik Project Manajemen Unit (DPMU) Ir. H. Ishak mengatakan bahwa Program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan.

    “Pamsimas ini merupakan program pemerintah pusat yang berjalan sejak tahun 2015, dan Kabupaten Sinjai sendiri baru mendapatkan program ini mulai tahun 2017,” katanya.

    Sementara itu Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa program Pamsimas ini dilakukan atas kerjasama Pemerintah Pusat hingga desa dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

    “Ini menjadi program bersama dalam rangka pencapaian akses universal air minum dan sanitasi di seluruh pedesaan di Indonesia sehingga derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, ” ujarnya

    Bupati berpesan kepada masyarakat agar dalam pengelolaan dan pemanfaatan dilakukan dengan baik, sehingga program ini benar-benar berdampak pada kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

    “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat terlebih kepada masyarakat yang menikmati dan saya harap fasilitas ini tetap dijaga,” pesannya.

    Peresmian ini dirangkaikan dengan pengukuhan kelompok pengelola sistem penyediaan air minum dan sanitasi oleh Bupati Sinjai. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts