spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaTiap Kelurahan di Sinjai Kebagian Rp. 370 Juta

    Tiap Kelurahan di Sinjai Kebagian Rp. 370 Juta

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Mulai tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Sinjai mendapatkan kucuran Dana Kelurahan dari pemerintah pusat sebesar Rp 4,1 milyar.

    Agar penggunaan dana kelurahan ini tepat sasaran,  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Sinjai menggelar pelatihan penyusunan perencanaan pembangunan dan Laporan Peetanggungjawaban Dana Kelurahan,  di Ruang Pertemuan Gedung B Kantor Bupati Sinjai, 22-23 Januari 2019.

    Kepala Bidang Sosial Pemerintah Bappeda Sinjai Hj. A. Sompa saat ditemui Rabu (23/1/19) mengatakan bahwa pelatihan digelar untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi aparat kelurahan sehingga dalam penggunaan dana kelurahan sesuai dengan regulasi yang ada.

    “Sinjai masuk dalam kategori daerah perlu ditingkatkan dengan jumlah dana yang diperoleh masing-masing kelurahan di Sinjai yakni sebesar Rp. 370.138.000. Jumlah setiap kelurahan sama sehingga total dana yang bersumber dari DAU tambahan untuk 13 kelurahan berkisar Rp. 4,1 milyar,” kata A. Sompa.

    Adapun mekanisme penggunaan dana kelurahan ini diatur berdasarkan Permendagri Nomor 130 Tahun 2018 tentang ada dua jenis Kegiatan yakni Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan, serta  penyulran diatur dalam Permenkeu No 187/PMK.07/2018 tentang Tata Cara Penyaluran DAU Tambahan Tahun Anggaran 2019.

    Pelatihan yang diikuti oleh para Lurah,  Bendahara maupun aparat kelurahan lainnya ini menghadirkan narasumber Kepala Bappeda Sinai A. Ilham Abubakar, Kabag Pemerintahan A. Yusran Maddolangeng, Pelaksana Tugas Inspektur Inspektorat Irwan Syuaib,  Kabag Pembangunan Muh. Saleh serta dari BPKAD Sinjai. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts