spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaNomenklatur SMP di Sinjai Bakal Diubah

    Nomenklatur SMP di Sinjai Bakal Diubah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai akan melakukan perubahan nomenklatur dan urutan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Nama dan urutan baru disesuaikan dengan tahun pendirian sekolah masing-masing.

    Kepala Disdik Sinjai Drs.H. Syamsuddin Umar saat menjadi pembina apel dalam Lingkup Pemkab Sinjai, Senin (21/1/19) di Halaman Kantor Bupati Sinjai mengatakan urutan nama sekolah baru nantinya berdasarkan tahun pendirian sekolah.

    “Penamaan sekolah akan diubah dan diurut, tidak lagi berdasarkan kecamatan. Jadi nomor urut SMP berdasarkan tahun pendirian sekolah, misalnya SMP 1 tahun pendiriannya lebih dulu dibanding SMP 2 dan begitu seterusya, ” katanya.

    Ia menuturkan pengurutan nama-nama sekolah sesuai tahun pendirian ini sudah berjalan di beberapa Kabupaten seperti Kabupaten Bone serta Kabupaten lainnya.

    Perubahan nomenklatur ini juga sudah dilakukan di tingkat SMA beberapa tahun yang lalu sejak kewenangannya beralih ke Pemerintah Provinsi Sulsel.

    Menurutnya pengubahan nama dan urutan sekolah tersebut dilakukan untuk memudahkan pendataan di lapangan. Selain itu, sambung dia, sebagai data pokok pendidikan yang akan dilaporkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

    Alasan lainnya yaitu untuk menghindari dalam penyalahgunaan administrasi maupun dalam pengelolaan barang. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts