spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita13 Tim Ikuti Lomba Matematika Tingkat Nasional di Sinjai

    13 Tim Ikuti Lomba Matematika Tingkat Nasional di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar perlombaan matematika tingkat nasional, Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika tahun 2019 (PRISMA’19).

    Kegiatan ini mengusung tema “Eksistensi Generasi Unggul di Era Revolusi Industri 4.0”. Tema ini menekankan pada pola digital economy, artificial intelegence, robotic, internet of things dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

    Kegiatan ini berlangsung di Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Jalan Sultan Hasanuddin, Sabtu (19/1/19).

    Panitia pelaksana Muh. Asri mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan daya nalar dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang potensial guna pendidikan nasional dan memotivasi peserta didik untuk gemar belajar matematika serta memberikan pemahaman bahwa matematika itu menyenangkan.

    Sedikitnya, ada 13 tim yang turut serta dalam kegjatan tahunan ini tersiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) 5 tim, SMP 1 tim dan tingkat SMA/sederajat 7 tim .

    “Bentuk soalnya adalah matematika terbagi atas dua sesi yakni sesi pertama dalam bentuk pilihan ganda dan seai kedua essai test (isian). Juara 1,2 dan 3 dari masing-masing tingkatan akan mewakili Kabupaten Sinjai di tahap penyisihan nasional di Makassar, ” katanya.

    Ajang ini memperebutkan Piala bergilir Kementrian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah RI, Piala bergilir Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan Piala bergilir Rektor Unismuh Makassar, serta total hadiah berupa uang pembinaan sebesar puluhan juta rupiah. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts