spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai dan Rektor IPB Bogor Teken MoU

    Bupati Sinjai dan Rektor IPB Bogor Teken MoU

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa bersama Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr. Arief Satria melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat , Bertempat di Ruang Sidang Senat Gedung Andi Hakim Nasution IPB Dramaga Bogor, Kamis (17/1).

    Rektor IPB mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk bekerjasama dengan IPB. Ia menjelaskan bahwa selain kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, IPB juga melakukan berbagai program terkait kemahasiswaan maupun akademik seperti Klinik Pertanian Nusantara, Stasiun Lapang Agro Kreatif, IPB peduli Bencana dan sebagainya.

    “Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat, ungkap Dr. Arief.

    Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang didampingi Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penerimaan ini, ia merasa senang dapat bertemu bersama para guru besar IPB.

    “Kami sebagai Bupati dan wakil Bupati yang baru kurang lebih 4 bulan, tentunya kami mempunyai banyak program dan inovasi untuk membawa Sinjai kearah yang lebih baik, untuk mencapai hal itu sangat dibutuhkan dukungan dan kerjasama berbagai pihak khususnya perguruan tinggi seperti IPB ini.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa, Sinjai memiliki banyak potensi sumber daya untuk dikembangkan, baik pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan sehingga kedepan akan meningkatkan hasil produksi daerah yang tentunga juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sinjai didampingi Ketua DPRD Abd. Haris Umar, para Asisten, serta beberapa Pimpinan OPD.

    Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tentang potensi daerah Sinjai oleh OPD sesuai tupoksinya dan peran IPB khususnya dalam pengabdian masyarakat. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts