Tingkatkan Pelayanan, Tim PSC 119 Dinkes Sinjai Siap 24 Jam

0
180

Dalam rangka memberikan pelayanan gawat darurat secara cepat, tepat dan cermat kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan menyediakan pelayanan Publik Safety Center (PSC) 119 yang siap memberikan pelayanan antar jemput pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa saat dialog interaktif di Studio Radio SB FM, Rabu (16/1/19) mengatakan bahwa program PSC 119 yaitu sebuah sistem pelayanan pasien gawat darurat dengan sistem jemput bola dimana pasien mendapat tindakan pertama dari medis sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

“Program ini merupakan salah satu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai di bidang kesehatan yang merupakan penjabaran dari program Jamkesda Plus,” katanya.

Mobil pelayanan PSC 119 ini siap 24 jam kapan saja menjemput pasien yang berada di seluruh kecamatan di Sinjai untuk dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit kecuali Kecamatan Pulau IX.

“Mobil unitnya kita telah siapkan di masing-masing kecamatan dan siap untuk merujuk pasien ke tempat pelayanan kesehatan. Program ini sudah berjalan dan sudah ada beberapa pasien yang memang tidak bisa ditangani di rumah kita jemput untuk dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit, ” katanya.

Sementara untuk warga Kecamatan Pulau IX, pada tahun 2019 akan disiapkan speedboat dibeberapa pulau sebagai sarana transportasi bagi pasien. (AaN)

Previous articleMahasiswa IAIM Sinjai Harus Bisa Berkhutbah
Next articlePlt. Camat Sinjai Utara Hadiri Musyawarah Masyarakat Kelurahan Biringere