Diskominfo Sinjai Pasang CCTV Disejumlah Titik Rawan

0
424

Pemerintah Kabupaten Sinjai memasang 20 mata kamera CCTV. Hal tersebut dilakukan untuk memantau arus lalu lintas sekaligus menekan tindak kejahatan. CCTV ini sudah dipasang dibeberapa titik jalan.

Pemantauan CCTV tersebut dilakukan dari ruang monitoring CCTV (Monitoring Room) yang berada di Kantor Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa saat meninjau ruang monitoring CCTV, Senin (31/12/18) mengatakan bahwa pemasangan CCTV itu merupakan salah satu langkah percepatan pembangunan Kabupaten Sinjai dalam mewujudkan Smart City dan Smart Kampung.

”CCTV ini bertujuan memantau titik-titik yang dianggap rawan tindak kejahatan dan kecelakaan lalu lintas. Jadi jika ada kecelakaan maka pelakunya terekam melalui CCTV ini, demikian pula jika ada tindak kriminal, hasil rekaman itu akan sangat membantu petugas kepolisian untuk mengungkap identitas pelakunya,” papar Bupati yang didampingi Oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong.

Pada tahun 2019 Pemkab Sinjai kembali akan menambah beberapa unit CCTV lagi yang nantinya akan dipasang di sejumlah titik rawan kriminal dan kemacetan lalu lintas.

Saat ini 20 buah CCTV yang telah terpasang di Kota Sinjai dipasang di 8 titik lokasi yakni Di Tugu Sinjai Bersatu, Jalan Bhayangkara-Jalan KH. Abd. Latief-Jalan Ahmad Yani (dekat Kolam Renang Nur Tahir) , Jalan Persatuan Raya (Lapangan Nasional), Kompleks Pasar Sentral Sinjai bagian depan, tengah dan belakang, Jalan Bung Tomo (Pasar Sentral atas), serta pertigaan jalan Sungai Tangka-Persatuan Raya-AP. Pettarani. (AaN)

Previous articlePolsek Sinjai Utara Tekan Penyebaran Covid-19 Melalui Program ‘Balla Ewako’
Next articleBupati Sinjai Hadiri Pelantikan PKK dan PPS