Wabup Sinjai Presentasikan 2 Inovasi Pemda di GAFI Award

Wabup Sinjai Presentasikan 2 Inovasi Pemda di GAFI Award

Makassar, Program inovatif Pemerintah Kabupaten Sinjai  masuk dalam “10 Top Inovasi Pelayanan Publik ” oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Inovasi tersebut yakni “Laki Keren dari Desa dan Pelangi Warga” dalam Governor Awards For Innovation (Gafi) Tahun 2019 yang dipresentasikan langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Jumat (20/09/19) yang berlangsung di Hotel Grand Asia, Makassar.

Wakil Bupati A Kartini Ottong didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sinjai, Drs Akmal dan Kepala Seksi pemanfaatan data, Fahri memaparkan Laki Keren dari Desa dan Pelangi Warga selama 30 menit.

Program Pelangi Warga yaitu pelayanan keliling sambangi warga merupakan pelayanan oleh petugas Dinas dukcapil ke setiap rumah warga yang belum memiliki KTP dan kartu Keluarga.

Sementara Laki Keren dari Desa urgensinya mewujudkan pelayanan publik yang efektif, efisien dan sistematis yang hasilnya di rasakan langsung oleh masyarakat.

“Tujuannya untuk meningkatkan kinerja Pemkab Sinjai dan optimalisasi percepatan pelayanan akta kelahiran bagi penduduk dengan cara mengunjungi penduduk dari desa ke desa, ” tutur A Kartini.

Dalam kesempatan tersebut para panelis memberikan tanggapan dan masukan dari inovasi yang dipaparkan.

Para panelis yang berasal dari akademisi, profesional dan praktisi masing-masing, Dr Jayadi Nas, Prof Syamsu Alam, Dr Akbar, Prof Hery Thahir, Prof Sangkala, Dr Suharman dan Asmi Citra Marlina, Ph. D yang kesemuanya berasal dari Universitas Hasanuddin Makassar. (adv)

Komentar Facebook

About Aan