Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Disparbud Sinjai Kerja Bakti Bersihkan Pantai Hubat

Sinjai, Setelah melakukan monitoring terhadap beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai, beberapa hari yang lalu,  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai melaksanakan kerja bakti di Pantai Hubat,  Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur,  Kamis (22/8/19) pagi. Kerja bakti ini melibatkan beberapa unsur diantaranya pemerintah kecamatan dan desa,  Puskesmas Panaikang,  pelajar SMK dan komunitas pdncinta alam Petta Puang. Kepala Disparbud ... Read More »

Taman Wisata Patiro Tiroang Semakin Diminati Wisatawan

Sinjai, Taman wisata Pattiro Tiroang menjadi primadona pengunjung dari luar Kabupaten Sinjai. Taman wisata yang diresmikan Pemerintah Kabupaten Sinjai diawal tahun baru 2018 lalu sangat ramai dikunjungi wisatawan dari luar Kabupaten Sinjai maupun wisatawan lokal. Hampir semua kalangan mulai dari anak anak, pemuda dan pengunjung usia lanjut sangat kagum dengan keindahan taman tersebut. Mereka banyak mengabadikan moment di spot-spot wisata ... Read More »

Komunitas KAPAL Gelar Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir

Sinjai, Dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 74 Tahun, Komunitas Pemuda Lappa (KAPAL) bekerjasama dengan PKBM Todilaling menggelar Pesta Kemedekaan Rakyat Pesisir. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma, di Kompleks Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (4/8/19) sore. Ketua Panitia Muh. Yasin S.Pd mengatakan ... Read More »

Wakil Bupati Hadiri Festival Batu Pake Gojeng

Sinjai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai bekerjasama dengan Latar Nusa melaksanakan acara festival budaya Batu Pake Gojeng yang bertajuk Seni Megalitik/celebration Megalithic Art@Sistersites”, Jumat (5/7/19) sore. Acara ini dipusatkan di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng Keluarahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong. Kepala Disparbud Sinjai Drs. Yuhadi Samad menyampaikan bahwa event ini ... Read More »

Batu Pake Gojeng Dipadati Pengunjung

Taman Purbakala Batu Pake Gojeng sejak tiga hari terakhir dipadati pengunjung yang ingin melewatkan suasana lebaran sembari menikmati pemandangan alam. Pengunjung yang datang umumnya adalah warga Sinjai, serta mereka yang mudik dan berlebaran bersama keluarga. Berdasarkan Pantauan, Jumat (7/6/19) siang, kendaraan roda dua maupun roda empat berjejer disepanjang jalan KH. Ahmad Dahlan, mereka yang datang umumnya bersama keluarga. Pengelola obyek ... Read More »

Hutan Mangrove Tongke-Tongke Keciprat Dana 3,1 Milyar Rupiah

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai mengggelar konsultasi publik, dalam rangka penyempurnaan dokumen Detail Engineering Desain (DED) fasilitas destinasi Hutan Nangrove Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur di Ruang Kerja Sekda Sinjai, Senin (27/5/19). Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad mengatakan bahwa proses administrasi sudah dilakukan, dan penandatanganan kontraknya dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli ... Read More »

Kadisparbud Sinjai Hadiri FITE 2019 di Makassar

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad menghadiri acara FITE 2019 (Forum International tourism and the environment) yang dilaksanakan Kamis (2 /5/19) bertempat di Balairung I Wayan Bendi Kampus Politeknik Pariwisata Makassar. Forum pariwisata Internasional dan lingkungan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pembangunan pariwisata yang berkelanjutan. FITE 2019 yang bertema “Indonesia’s Maritime Identity” membahas ... Read More »

Selamat..!!! Perwakilan Sinjai Raih Juara Favorit Medsos Putri Pariwisata Sulsel

Inayah Azhari yang mewakili Kabupaten Sinjai berhasil masuk menjadi 10 besar ( Top Ten) sekaligus meraih Juara Favorit Media Sosial di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Sulsel 2018 yang berlangsung di Ball Room Hotel Gammara Makassar, Jumat (26/4/19) malam. Berdasarkan hasil voting yang digelar panitia secara terbuka melalui banyaknya raihan jumlah like di instagram Inayah menempati urutan teratas diantara 23 putri ... Read More »

Mahasiswa Poltekpar Makassar Observasi Lapangan di Hotel Sinjai

Sebanyak 28 mahasiswa jurusan Administrasi Perhotelan Politeknik Pariwisata Makassar melaksanakan observasi terkait manajemen hotel di Hotel Sinjai, Selasa (23/4/19). Ketua rombongan Muh. Amir Palancoi mengatakan bahwa observasi lapangan ini merupakan salah satu rangkaian dari proses aplikasi manajemen bagi mahasiswa semester delapan di Poltekpar Makassar. “Jadi selama sebulan hingga tanggal 31 Mei kami melakukan observasi di Hotel Sinjai ini khususnya bagaimana ... Read More »

Penghargaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai

Foto Penghargaan Tingkat Provinsi Tahun 2018 Foto Penghargaan Tingkat Nasional Tahun 2018 Read More »