Badan Pendapatan Daerah

Maksimalkan Penggunaan MPOS, Bapenda Sinjai Sosialisasi ke Pengusaha

Sinjai – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kembali melakukan Sosialisasi penggunaan alat perekam transaksi pembayaran secara online atau Mobile Payment Online Sistem (MPOS) pada pengusaha rumah makan, restoran maupun wisma dan perhotelan di Kabupaten Sinjai. Pertemuan tersebut merupakan tahap ke 4 dan berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai II Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Kamis (26/09/19). Kepala Bappeda Sinjai, Asdar Amal ... Read More »

Bupati Pantau Pemanfaatan Alat Perekam Transaksi Pembayaran Pajak Online

Sinjai, Usai mengunjungi Wisata Pantai Ujung Kupang di Kecamatan Sinjai Timur,  Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa memantau pemanfaatan Alat Perekam Transaksi Pembayaran di salah satu Warung Coto di Jalan Bhayangkara Kecamatan Sinjai Utara,  Minggu (15/9/19). Penerapan alat rekam pajak bersistem online ini sebagai upaya mengoptimalkan pendapatan daerah, sekaligus mencegah adanya pelanggaran di sektor pajak. Kepala Bapenda Sinjai Asdar Amal ... Read More »

Bahas Efektivitas Penggunaan MPOS, Bapenda Sinjai Adakan Pertemuan dengan Pengusaha, Sekkab Bilang Ini

Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, mengadakan pertemuan dengan pemilik usaha warung dan restoran, Selasa (03/09/19). Pertemuan itu berlangsung di Ruang kerja kepala Bapenda Sinjai, dan membahas terkait efektivitas penggunaan Mobile Payment Online Sistem (MPOS) yang telah dipasang beberapa waktu lalu. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs. Akbar, yang memimpin pertemuan ini menyampaikan pemasangan MPOS ... Read More »

Hebat..  Bayar PBB,  Bapenda Sinjai Jemput Bola

Sinjai Tengah, Setelah menyerahkan perangkat Mobile Payment Online System (MPOS) kepada pengusaha rumah makan di Sinjai, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai kembali melakukan gebrakan,  Rabu (21/8/19). Kali ini Bapenda melakukan pelayanan langsung Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2019, di Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah. Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, mengatakan bahwa pelayanan langsung ini dilakukan tidak terlepas ... Read More »

Bupati Serahkan Alat ‘Perekam Transaksi’Ke Pemilik Rumah Makan

Sinjai, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan Perangkat Pembayaran Mobile Payment Online Sistem (MPOS) secara simbolis Kepada Pengusaha Rumah Makan / Warung / Restoran, Di Rumah Makan Arista Sinjai, Selasa (20/8/19). Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai Asdar Amal Darmawan menyampaikan bahwa hingga kini ada 21 perangkat MPOS telah dipasang di Rumah Makan yang ada di Sinjai. “Dengan alat ... Read More »

Bupati Serahkan 14 unit MPOS ke Pengusaha Rumah Makan di Sinjai

Sinjai, – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai bekerjasama Bank Sulselbar Cabang Sinjai, kembali menyediakan 14 unit Mobil Payment Sistem Online (MPOS) yang diserahkan kepada pengusaha rumah makan, warung dan restoran di Kabupaten Sinjai. 14 unit MPOS tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di salah satu Rumah makan ternama di Jalan Persatuan Raya, Selasa (20/08/19) siang, disaksikan ... Read More »

Bupati Sinjai Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke 74 Tahun

Sinjai, Upacara detik-detik proklamasi, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 di Kabupaten Sinjai, digelar di Lapangan Sinjai Bersatu Sabtu pagi (17/08/19). Meskipun cuaca sangat terik, namun pelaksanaan upacara tersebut tetap berlangsung semarak dan penuh hikmad. Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa, sedangkan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris ... Read More »

Hingga Juni, Realisasi Pendapatan Daerah Sinjai Capai 48,37 Persen

Sinjai, Realisasi Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai hingga semeater satu atau bulan juni tahun 2019 mencapai 48,37 persen atau Rp 543, 4 milyar dari target yang ditetapkan yakni sebesar Rp 1,123 triliun. Hal ini terungkap dalam rapat monitoring Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berlangsung di Ruang Kerja Wakil Bupati Sinjai, Rabu (17/7/19). Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai Lukman Fattah mengatakan ... Read More »

5 Bulan, Pemkab Sinjai Terima Rp 2 Miliar Lebih Dari Pajak Rokok

Sinjai, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai menerima dana bagi hasil (DBH) dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp 15,1 miliar. Dana bagi hasil tersebut terhitung hingga 31 Mei 2019. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Sinjai Hj. Nursinah mengatakan, DBH terdiri dari beberapa jenis pajak. Pajak yang dimaksud yakni bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) Rp 6 ... Read More »

Maksimalkan Pajak, Bapenda Sinjai Pasang 7 Tapping Box di Rumah Makan

Sinjai, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai telah memasang tapping box di sejumlah rumah makan yang ada di Sinjai untuk mengoptimalkan pajak. Untuk tahap awal terdapat 7 tapping box yang dipasang di beberapa rumah makan diantaranya Rumah Makan Pasundan, Rumah Makan Nikmat Jatim, Solo Berseri, Citra Minang, Aroma Resota, D’Arista dan Rumah Makan Bukit Lesehan Gojeng. Tapping box merupakan alat ... Read More »