Obyek Wisata

Praktek Lapangan Pelatihan Pemandu Wisata

Sinjai, Hari ketiga atau hari terakhir pelatihan pemandu wisata pedesaan dan perkotaan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai menghadirkan pemateri Budayawan Sinjai Drs. Muhannis, di Gedung Pertemuan Sinjai,  Rabu (25/9/19). Usai memberikan materi didalam kelas, para peserta melakukan sesi praktek dilapangan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Benteng Balangnipa dan Batu Pake Gojeng di Kecamatan Sinjai Utara, Tampu ... Read More »

Disparbud Sinjai Tingkatkan SDM Pelaku Kepariwisataan

Sinjai, Dalam rangka pengembangan sumber daya wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sinjai harus didasari dengan pengembangan sumber daya manusia pariwisata dalam mendukung eksistensi pengembangan  wisata. Sehubungan dengan hal tersebut, Pemkab Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mengadakan acara pelatihan pemandu Wisata pedesaan dan perkotaan selama tiga hari sejak tanggal 23 – 25 September 2019.  Acara ini digelar di ... Read More »

Bupati Sinjai Menjelajah Wisata Dengan Bersepeda

Sinjai, Mengisi waktu libur dengan bersepeda adalah salah satu cara alternatif yang bisa kita lakukan. Banyak tempat wisata yang bisa kita jangkau menggunakan sepeda. Ibarat kata, selain berolahraga kita juga berwisata. Hal inilah yang sering dilakukan oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang dikenal gemar berolahraga, salah satunya olahraga bersepeda (gowes) sembari mengelilingi wilayah Sinjai. Selain bertujuan menjaga kondisi ... Read More »

Sepenggal Catatan Tentang Kopi Borong

Sinjai Borong – DESA Bontotangnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan merupakan wilayah yang kaya tanaman kopi. Penduduk desa di kawasan pegunungan yang berjarak kurang lebih 40 kilometer dari ibu kota Sinjai itu pun umumnya bekerja sebagai petani kebun kopi. Melimpahnya tanaman kopi di Desa Bontotengnga itulah yang dilirik Syamsul Bahri. Ia membeli buah kopi milik petani untuk diolah ... Read More »

Pemkab Sinjai Alokasikan Anggaran Rp1,25 Milyar Untuk Pulau Larea-rea

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai telah melakukan pembenahan pada beberapa obyek wisata yang ada di daerah ini. Bahkan dari pembenahan beberapa obyek wisata tersebut menunjukkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan domestik. Menyikapi hal ini, Bupati, H. Sabirin Yahya mengatakan pembenahan destinasi wisata di daerah ini akan terus dilanjutkan dan mendapat perhatian serius. Tahun ini, lanjutnya pemerintah telah ... Read More »

Batu Pake Gojeng

Sebuah gambaran tentang keindahan suatu bentukan fenomena alam yang menjadi sebuah eksotisme bagi penjelajah atau pelesiran dengan rangkaian latar belakang sejarah keberadaan dimana para nenek moyang mulai mengatur siasat dan merencanakan sesuatu demi mempertahankan wilayah bumi Tellulimpoe. Keindahan Taman Purbakala Batu Pake. Gojeng ini merupakan acuan bagi pemerintah Kabupaten Sinjai yang dijadikan sebagai taman wisata alam dan budaya dimana secara ... Read More »

Pulau Sembilan

Sebuah karya seni natural dari Maha pencipta memotivasi dan mengajak kita untuk lebih mengenal dan bersahabat dengan alam, keanekaragaman hayati yang indah, terumbu karang yang tertata acak, pasir putih kemilau kristal dengan hamparan laut yang menyatu dengan eksotisme. Read More »

Benteng Balangnipa

Sebuah Arsitektur bangunan kuno dengan gaya eropa berdiri kokoh di kawasan tenggara Sulawesi Selatan. Sebuah benteng pertahanan yang terletak di kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai berjarak sekitar 1 km dari pusat kota dan merupakan salah satu dari tiga benteng terbesar di Sulawesi Selatan mendampingi Fort Rotterdam di Makassar dan Benteng Somba Opu di Gowa. Kemegahan dan kekokohan Benteng ... Read More »