Tingkat Mutu Pendidikan,  Disdik Sinjai Jalin Kerjasama Dengan Microsoft Indonesia

Tingkat Mutu Pendidikan, Disdik Sinjai Jalin Kerjasama Dengan Microsoft Indonesia

Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melakukan penandatangan Memorandum of Underatanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Microsoft Indonesia tentang transformasi pendidikan era digital dengan teknologi Microsoft, di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Sabtu (28/9/19).

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa dengan
Education Program Manager PT Microsoft Indonesia Obert Hoseanto dan disaksikan oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Irwan Suaib dan Kabag Humas Setdakab Tamzil Binawan.

Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini sebagai wujud perhatian microsoft terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai.

“Jadi tujuannya melakukan transfer pengetahuan terhadap guru ke siswa dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada Microsoft, ” jelasnya.

Menurutnya, Kabupaten Sinjai patut berbangga dengan adanya kerjasama ini sebab kerjasama ini hanya ada dua kabupaten di Sulsel yaitu Sinjai dan Kabupaten Sidrap sehingga kedepan kerjasama ini terus dapat ditingkatkan.

“Dengan kegiatan ini kedepan tidak ada lagi alasan bagi Kepala Sekolah maupun guru tidak menguasai yang namanya teknologi, apalagi di zaman revolusi Industri 4.0 ini sebab kalau tidak maka kita akan ketinggalan, ” ujarnya.

Education Program Manager PT Microsoft Indonesia Obert Hoseanto menyampaikan bahwa microsoft telah berkomitmen mengembangkan pendidikan di Indonesia, salah satunya Melalui MoU ini dengan Kabupaten Sinjai.

Dikatakannya kerjasama ini sebagai langkah awal dalam merubah cara belajar, mengajar dan pola fikir siswa dalam pemanfaatan teknologi.

“Harapan kami yaitu bisa memberi kontribusi positif bidang pendidikan di Sinjai, kami ingin anak-anak lebih tertarik di dunia teknologi dan berkarya didalamnya, dengan catatan kita yang menguasai teknologi, bukan kita dikuasai oleh teknologi,” ucapnya.

Sementara itu H. Mukhlis Isma yang mewakili Bupati Sinjai menyambut baik dan mengapresiasi adanya kerjasama ini sebab sejalan ddngan visi Pemkab Sinjai yakni melahirkan SDM yang handal dan berdaya saing.

“Ini merupakan starting poin di era baru digital di dunia Pendidikan di Sinjai, hal ini patut terus kita kembangkan dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui lahirnya SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” pungkasnya. (AaN kominfo Sinjai)

Komentar Facebook

About Haryanti Arief