Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Sambangi Program KOTAKU di Lappa<br>

Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Sambangi Program KOTAKU di Lappa

Sinjai, Hari kedua pelaksnaan verifikasi lapangan oleh tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan RI mengunjungi enam lokus yang ada di Kecamatan Sinjai Timur dan Sinjai Utara,  Jumat (20/9/19).

Salah satu lokus penilaian yakni mengunjungi Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)  di Lingkungan Larea-Rea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Ketua Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Deky Virandola saat ditemui mengatakan bahwa program KOTAKU ini telah berhasil merubah mindset warga ymenjadi peduli terhadap lingkungan.

“Berdasarkan penjelasan dari kelurahan bahwa tempat ini (Larea-rea red)  sebelumnya daerah kumuh dan masyarakat tidak peduli dengan lingkungan,  namun dengan adanya program KOTAKU ini, masyarakat tidak lagi membuang aampah disembarangan, ” katanya.

Ia berharap agar konidisi ini terus bisa ditingkatkan melalui program-program inovasi lainnya sehingga masyarakat setempat kehidupannya bisa semakin maju dan Sinjai pada umumnya tetap menjadi kabupaten sehat.

Sementara itu Askot Program KOTAKU Sudirman menyampakkan bahwa dengan berbagai program intevensi, masyarakat setempat susah memiliki kesadaran dan sudah peduli dalam kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah tim verifikasi tadi merasa puas dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat disini,  hal ini membuktikan bahwa melalui program KOTAKU ini telah merubah pola pikir masyarakat,” imbuhnya. (Aan/AK kominfo sinjai)

Komentar Facebook

About Aan