Tim Penilai Lomba Desa Sambangi Desa Biroro

Tim Penilai Lomba Desa Sambangi Desa Biroro

Tim penilai lomba desa tingkat kabupaten Sinjai tahun 2019 melakukan penilaian di Desa Biroro Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (12/02/19). Kedatangan tim penilai Lomba Desa disambut  oleh warga setempat.

Penilaian ini dihadiri oleh Ketua Tim penilai Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sinjai, Drs. Abd. Halik, Camat Sinjai Timur, Tamsil Binawan, Danramil, dan Polsek Sinjai Timur, dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Biroro Arifuddin dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa serta menyampaikan sejarah singkat biografi serta potensi yang dimiliki oleh Desa Biroro.

Camat Sinjai Timur, Tamsil Binawan,  mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Biroro sangat antusias mengikuti lomba desa ini,  hal ini terlihat dari  peran dan partisipasi masyarakat yang sangat antusias membenahi hal-hal yang menjadi indikator penilaian serta semangat kegotong-royongan yang dimiliki oleh masyarakat setempat yang masih terjaga sampai saat ini.

“Kami sudah berupaya mmemenuhi apa yang menjadi kriteria penilaian dan kami siap mewakili Kabupaten Sinjai pada lomba desa ditingkat selanjutnya, ” katanya.

Sdmentara itu Ketua Tim Penilai, Drs. Abd. Halik menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan penilai lomba Desa ini yang sangat diharapkan adanya partisipasi masyarakat untuk pelaksanaan kegiatan.

“Ada tiga aspekbm penilaian yakni desa bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan menyangkut bidang kemasyarakatan oleh karena itu tim penilai yang ada ini akan melakukan pebilaian secara obyektif berdasarkan pembagian tugas yang telah ditetapkan.,” jelasnya.

Kegiatan Lomba Desa merupakan program rutin tiap tahun yang diharapkan mampu mendorong perbaikan mutu pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kemasyarakatan, ketertiban dan keamanan, maupun pemerintahan desa. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan