Taman Wisata Patiro Tiroang Semakin Diminati Wisatawan

Taman Wisata Patiro Tiroang Semakin Diminati Wisatawan

Sinjai, Taman wisata Pattiro Tiroang menjadi primadona pengunjung dari luar Kabupaten Sinjai. Taman wisata yang diresmikan Pemerintah Kabupaten Sinjai diawal tahun baru 2018 lalu sangat ramai dikunjungi wisatawan dari luar Kabupaten Sinjai maupun wisatawan lokal.

Hampir semua kalangan mulai dari anak anak, pemuda dan pengunjung usia lanjut sangat kagum dengan keindahan taman tersebut.

Mereka banyak mengabadikan moment di spot-spot wisata yang disiapkan oleh pengelola Taman Wisata tersebut.

Rola Suryanama sebagai salah satu kreator Taman wisata Pattiro Tiroang mengatakan bahwa ini adalah sebuah kemajuan besar dalam potensi wisata kabupaten Sinjai khususnya di Kecamatan Sinjai Borong.

“Semoga desa-desa lain bisa bekerja sama dengan pemuda dalam mengembangkan konsep pembangunan baik di bidang pariwisata maupun bidang ekonomi kreatif lainnya, unarnya saat ditemui, Senin (12/8/19).

Terpisah Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud menambahkan bahwa pihaknya saat ini mengembangkan beberapa tempat maupun spot baru bersama para pemuda.

“Kenapa kita libatkan pemuda, karena pemudalah yang banyak memberikan ide kreatif kepada kami sehingga wisatawan nasional bisa tertarik dan menjadikan taman Pattiro Tiroang sebagai tujuan wisata,” ujarnya.

Taman Wisata inilah yang mengantarkan Desa Bonto Tengnga meraih juara kedua lomba desa tingkat Provinsi Sulsel dan berhak meraih uang pembinaan sebesar 750 juta rupiah. (AaN kominfo)

About Aan