Soal Antrian BBM, Disperindag Sinjai Undang Pengelola SPBU

Soal Antrian BBM, Disperindag Sinjai Undang Pengelola SPBU

Sinjai, Antrian panjang kendaraan yang kerap menjadi pemandangan dihampir seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Sinjai sering dikeluhkan masyarakat,  belum lagi BBM jenis premium yang sulit diperoleh oleh warga.

Permasalahan ini disikapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindag dan ESDM yang melakukan pertemuan dengan seluruh pengelola SPBU di Sinjai bertempat di Kantor Disperidag Sinjai,  Kamis (29/8/19) pagi.

Pertemuan yang dipimpin oleh Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid ini terungkap penyebab kelangkaan BBM jenis premium dan antrian panjang yang sering terjadi saat pengingisian BBM.

Menurut Ramlan penyebab antrian dan kelangkaan ini disebabkan beberapa faktor diantaranya BBM jenis premium masih digunakan oleh semua kalangan padahal disubsidi oleh pemerintah,  adanya oknum konsumen yang mengisi BBM melebihi dari kapasitas standar tangki kendaraan serta kuota BBM dari pertamina yang terbatas.

“Dalam diskusi ini kita sudah sepakati dengan pengelola SPBU agar memberikan pembinaan kepada operatornya agar tidak melayani konsumen yang menggunakan kendaraan modifikasi dengan modus tangki kendaraan yang melebihi standar karena ini yang paling banyak keluhan dari masyarakat” jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan PT Pertamina untuk mempertanyakan kuota BBM yang disalurkan ke Kabupaten Sinjai.

Sementara itu Pengelola SPBUĀ  siap memberikan sanksi tegas kepada operatornya bila ditemukan melayani kendaraan dengan tangki yang tidak sesuai standar atau dimodifikasi. (Aan kominfo Sinjai)

Komentar Facebook

About Aan