Sinergi Dengan Pemkab, Baznas Sinjai Akan Lakukan Bedah Rumah di 9 Kecamatan

Sinergi Dengan Pemkab, Baznas Sinjai Akan Lakukan Bedah Rumah di 9 Kecamatan

Sinjai, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai akan melakukan kegiatan bedah rumah di 9 kecamatan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya membantu warga yang tidak mampu.

Kegiatan ini selaras dengan program Unggulan Kabupaten Sinjai dimana salah satunyanya yakni perbaikan rumah tidak layak huni.

Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzzakir LC saat ditemui usai melakukan rapat evaluasi program bedah rumah di salah satu Warkop di Kota Sinjai,  Jumat (27/9/19) mengatakan bahwa bedah rumah ini melibatkan Pemerintah Kabupaten Sinjai,  TNI dan Polres Sinjai.

“Jadi kita lakukan pembagian tugas dimana Baznas akan menanggung seluruh bahan-bahan yang digunakan,  Personil TNI dan Kepolisian yang akan mengerjakannya dan Dinas Sosial menyiapkan alat pertukangan termasuk tenda sementara untuk warga yang akan dibedah rumahnya, ” katanya.

Untuk tahap awal,  pihaknya akan melakukan bedah rumah masing-masing satu unit untuk setiap kecamatan dengan kriteria rumah yang betul-betul tidak layak untuk dihuni.

“Satu unit rumah di Kecamatan Sinjai Utara sudah kita lakukan dan dalam waktu dekat ini kita lakukan di tiga kecamatan secara bersamaan yakni di Sinjai Timur,  Sinjai Selatan dan Tellulimpoe,  sementara kecamatan lainnya akan menyusul, ” bebernya.

Kedepan Ahmad Muzakkir berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dengan adanya ini dapat memantik motivasi warga Sinjai yang mampu untuk berbagi rejeki dengan menyalurkan sedekah,  infak maupun zakat melalui Baznas Sinjai.

Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat yang hadir dalam rapat ini memberi apresiasi dengan program yang dilaksanakan oleh Baznas Sinjaibl dan pihaknya siap mensukseskan program ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh warga kurang mampu.

“Program ini sangat bermanfaat,  namun perlu diguangkan lagi agar masyarakat kita yang mampu bisa terketuk hatinya untuk membantu warga miskin melalui Baznas, ” katanya. (AaN kominfo Sinjai)

Komentar Facebook

About Aan