PORKAB Sebagai Alat Pemersatu Untuk Membangun Sinjai

PORKAB Sebagai Alat Pemersatu Untuk Membangun Sinjai

Sinjai, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sinjai Ke IV tahun 2019, resmi dibuka oleh Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa, Senin (9/9/19) malam di Stadion H. Andi Bintang Sinjai.

Pembukaan ini Disaksikan oleh Perwakilan KONI Sulsel, Mantan Bupati Sinjai A. Rudiyanto Asapa, Unsur Forkopimda, perwakilan KONI dari beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel, Ketua TP PKK Sinjai, Kepala OPD, serta kontingen atlet dan seluruh  official.

Dalam Sambutannya, Bupati Sinjai mengatakan bahwa ajang Porkab menjadi momentum kebangkitan olahraga di Sinjai, melalui Porkab upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan komponen masyarakat dan pemuda.

“Porkab sebagai wahana menjunjung sportivitas tanpa adanya kekerasan.  Semoga kegiatan ini bisa melahirkan atlet berprestasi yang dipersiapkan untuk mengikuti Porprov tahun 2022 mendatang,” katanya.

Selain itu Lanjut Bupati, Porkab ini sebagai peluang dan tantangan untuk berbenah termasuk kesiapan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov khususnya kesiapan atlet dan venue.

“Mari bersatu padu melalui Porkab ini bahwa Sinjai layak menjadi tuan rumah Porprov, namun harus kita sadari masih banyak yang perlu dibenahi khususnya dalam menciptakan atlet yang berprestasi melalui pembinaan secara berkelanjutan, ” kata Bupati.

Ketua Umum Porkab Sinjai, A. Jefriyanto Asapa dalam laporannya mengatakan Porkab akan berlangsung hingga tanggal 14 September 2019 mendatangĀ  yang diikuti 1.536 atletĀ  dengan memperebutkan 729 medali dari 21 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pembukaan PORKAB ini ditandai dengan pelepasan anak panah oleh Bupati Sinjai kesasaran yang disiapkan oleh panitia. (tim web)

Komentar Facebook

About Aan