Plt Bupati Sinjai Serahkan 56 Unit Rumah Nelayan

Plt Bupati Sinjai Serahkan 56 Unit Rumah Nelayan

Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar menyerahkan secara simbolis 56 unit rumah bantuan untuk nelayan di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (19/4/18).

Kepala Desa Sanjai, Andi Muh Arsal mengatakan bahwa masyarakat Desa Sanjai patut bersyukur sebab Pemerintah telah menempatkan perumahan ini di desa tersebut.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan dinas terkait sehingga atas perjuangannya ke Pemerintah Pusat sehingga rumah nelayan gratis ini ditempatkan di desa kami,” ujarnya.

Penerima yang mendapatkan bantuan rumah ini sebelumnya telah melalui tahap verifikasi yang cukup ketat, yakni nelayan yang memiliki alat tangkap, memiliki kartu nelayan dan berpenghasilan rendah.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sinjai Ir.H. Harsid Yarham menyampaikan bahwa perumahan nelayan ini didanai oleh APBN 2016 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI senilai Rp 7,2 milyar.

“Kemeterian PUPR menilai, perumahan nelayan ini merupakan yang paling indah di seluruh Indonesia sebab dekat dengan pesisir, jadi kita patut berbangga dengan hal ini,”katanya.

Sementara iru Pelaksana Tugas Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan rumah khusus nelayan ini patut disambut gembira dan menunjukan keberhasilan kita untuk meraih kemajuan.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama dan koordinasi kita dengan baik sehingga kita dapat meyakinkan pemerintah pusat untuk membangun rumah nelayan di Sinjai,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, 56 unit rumah ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemda sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Kita sadari bersama masih banyak nelayan belum memiliki rumah sebab kita ketahui jumlah nelayan kita sekitar delapan ribu lebih, namun bantuan ini patut kita syukuri,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap kepada penerima rumah bantuan ini supaya memelihara dan merawatnya dengan baik, serta tidak digunakan sebagai tempat merakit bom ikan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Asisten Setdakab, Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang SDM dan Sosial, Drs.H. Irvan, Kadis Perikanan Sinjai, Ir. Sultan H. Tare, Kabag Umum & Protokol Hasir Achmad, Kabag Perlengkapan M. Arfah, Camat Sinjai Timur Tamsil Binawan dan unsur tripika Sinjai Timur. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan