Pemkab Sinjai Sosialisasikan Perbup Tentang Perjalanan Dinas

Pemkab Sinjai Sosialisasikan Perbup Tentang Perjalanan Dinas

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Pemerintahan Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sinjai menggelar sosialisasi Peraturan Bupati Sinjai Nomor 23 tahun 2019 tentang perjalanan dinas di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (9/10/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar Mukmin dan dihadiri oleh , Asisten II Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru, Kabag Hukum Dan Ham Setdakab Sinjai, Lukman Dahlan, kepala OPD, camat se-Kabupaten Sinjai.

Sekda Sinjai, Drs Akbar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sosialisasi perundang-undangan ini merupakan sosialisasi berkaitan perjalanan dinas bagi pejabat negara, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, pegawai negeri sipil, pegawai tidak tetap dan personil lainnya dalam lingkup pemerintah daerah kabupaten Sinjai.

Tujuannya, untuk menyampaikan secara teknis pelaksanaan perjalanan dinas yang diatur dalam Perbup tersebut, sebab menurutnya Perbup ini menjadi sebuah acuan dan sifatnya terikat.

“Apabila SPPD dalam bentuk undangan maka boleh diberikan SPPD, namun konsultasi dan koordinasi tanpa undangan juga dibolehkan, hanya saja diberikan pembatasan waktu misalnya saja SPPD ke Makassar selama 2 hari”, katanya.

Lebih lanjut Sekda Sinjai berharap agar semua para ASN, anggota DPRD dan lainnya yang melakukan perjalanan dinas bersama-sama mempedomani perbup tersebut sehingga dalam menjalankan tugas jauh dari kesalahan.

Selain itu, Sekda juga menegaskan jika dalam perbup ini juga diatur perjalanan dinas bagi sukarela. Namun, itu ketika yang bersangkutan melaksanakan tugas dan fungsi OPD tempat ia bekerja.

“Berdasarkan Permendagri 28 memang dibolehkan apalagi sudah diatur dalam Perbup ini selama tugas dan fungsi OPD ,maka itu dibolehkan untuk melakukan perjalanan dinas diberikan Perjalanan dinas”, jelasnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh para Kasubag Umum dan Kepegawaian, Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran lingkup Pemkab Sinjai. (Irawan/Ayu Kominfo Sinjai)

Komentar Facebook

About Adi Pesta Irawan