Kopi dan Kerajinan Olahan Kayu Pakis Dapat Pujian dari Gubernur Sulsel

Kopi dan Kerajinan Olahan Kayu Pakis Dapat Pujian dari Gubernur Sulsel

Makassar, Usai membuka Pameran Industri Kreatif, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah mengunjungi stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai yang digelar dalam rangka Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Kerja (Raker) Dekranasda Sulawesi Selatan, Selasa (06/08/19) di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang mendampingi Gubernur di stand Sinjai memperkenalkan Kopi Uno’s dan Kopi Jantan dari Sinjai Barat serta berbagai kerajinan diantaranya kotak tissu dari kayu pakis dan tempurung kelapa serta lampu dari kulit kerang.

Menurut Gubernur, produk-produk Sinjai sangat potensial untuk dijual hingga ke pasar internasional. Untuk itu, Gubernur meminta Pemerintah Kabupaten Sinjai menyiapkan produk Kopi untuk diperkenalkan kepada pengusaha/investor Jepang pada pertemuan Pemerintah Provinsi dengan para pengusaha Jepang, 9 September mendatang.

Bupati Sinjai mengatakan bahwa apa yang disampaikan Gubernur sangat sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Menurutnya usaha kecil dan menengah di Sinjai sudah berkembang dan perlu didukung dengan penyediaan akses pemasaran. (AaN kominfo)

Komentar Facebook

About Aan