Ketua Dekranasda Pinrang Ingin Belajar dari Pengrajin Sinjai

Ketua Dekranasda Pinrang Ingin Belajar dari Pengrajin Sinjai

Makassar, Hari kedua pelaksanaan Pameran Industri Kreatif yang dilaksanakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulsel di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar dipadati oleh pengunjung.

Termasuk Stand Dekranasda Kabupaten Sinjai yang ramai dikunjungi oleh para pengunjung untuk melihat produk unggulan dan hasil kerajinan yang ditampilkan pada stand ini.

Bahkan Ketua Dekranasda Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widyati Irwan bersama rombongan ketika mengunjungi stand Kabupaten Sinjai, Rabu (7/8/19) memberikan pujian atas produk kerajinan yang ditampilkan dan sempat membeli tempat tisu yang terbuat dari kayu pakis dan tempurung kelapa.

“Barang-barangnya sangat ekslusif dan saya senang melihat tempat tisu yang terbuat dari tempurung kelapa dan hasilnya sangat halus, sementara kami belum bisa membuat seperti itu dan kami perlu belajar,” katanya.

Istri dari Bupati Pinrang Irwan Hamid ini dengan santai mengajak pengurus Dekranasda Pinrang untuk berkunjung ke Kabupaten Sinjai untuk belajar membuat produk tersebut.

“Mungkin kami bisa jalan-jalan kesana belajar. Saya suka motifnya dan sangat alami sekali, kebetulan saya suka yang tradisional dan semoga ini bisa menambah penghasilan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto merasa kagum dengan berbagai produk yang dihasilkan oleh masyarakat Sinjai.

“Selaku Ketua Dekranasda saya ingin membawa hasil kerajinan ini bisa dipromosikan di tingkat nasional hingga internasional. Pengrajin di Sinjai sangat berbakat namun masih perlu pelatihan, ” katanya.

Pameran yang bertema “Sulsel Maraja” ini akan berlangsung hingga Kamis tanggal 8 Agustus 2019. (AaN Kominfo Sinjai)

Komentar Facebook

About Aan