Jelang Idul Adha,  Disperindag Sinjai Gelar Operasi Pasar  Gas Elpiji 3 Kg

Jelang Idul Adha, Disperindag Sinjai Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg

Sinjai, Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sinjai, mengadakan operasi pasar dengan menjual tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram ke warga dengan harga normal Rp 16 ribu per tabung, di Kompleks PPI Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (8/8/19).

Operasi pasar ini melibatkan agen resmi yakni PT. Putra Sinbar dengan menyiapkan sebanyak 560 buah elpiji 3 kilogram.

Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Disperindag dan ESDM Sinjai Djahratoeddin mengatakan bahwa operasi pasar ini digelar untuk menutupi kelangkaan tabung gas dan mahalnya di kalangan pengecer serta dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha.

“Seperti kita ketahui jelang hari Raya Idul adha, tingkat kebutuhan konsumen dalam penggunaan gas elpiji dipastikan meningkat, apalagi harga ditingkat pengecer juga masih mahal sehingga kami lakukan operasi pasar ini,” katanya.

Syarat untuk memperoleh gas elpiji ini cukup membawa fotocopy KTP atau Kartu Keluarga dan masing-masing konsumen bisa mendapatkan maksimal dua tabung.

Djahratoeddin menambahkan bahwa operasi ini akan terus dilaksanakan di kecamatan lain sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga setempat, salah satunya adalah Waris. Ia berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan sehingga warga mudah memperoleh tabung gas dengan harga terjangkau.

“Kalau ditempat lain (pengecer) biasanya kami membelinya dengan harga 20 ribu rupiah per tabung, mudah-mudahan langkah ini terus dilanjutkan,” harapnya. (AaN/Anto Kominfo Sinjai)

Komentar Facebook

About Aan