Gubernur Sulsel Harap OPD Dukung Pengembangan Dekranasda

Gubernur Sulsel Harap OPD Dukung Pengembangan Dekranasda

Makassar, Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah (NA) membuka Musyawarah Daerah (Musda) dan pameran kreatif Dekranasda se-Sulsel di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan yang bertajuk “Sulsel Maraja” ini berhasil memamerkan seluruh hasil kreativitas masyarakat di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Dalam sambutannya, NA mengaku, selama 9 bulan terakhir Dekranasda Sulsel sudah mengalami kemajuan dalam mengembangkan hasil kreativitas masyarakat Sulsel.

“Saya kira kita mengikuti perkembangan Dekranasda Sulsel 9 bulan terakhir yang terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Nurdin.

Lebih lanjut, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel memberikan dukungan untuk semua pengembangan Dekranasda Sulsel.

Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F. Nurdin menyampaikan bahwa kegiatan Dekranasda ini merupakan agenda tahunan yang menghimpun seluruh penggerak, pecinta, dan penikmat kerajinan daerah untuk sama-sama memayungi dan mengembangkan industri kerajinan daerah di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan bahwa pengembangan Dekranasda tidak dapat terlepas dari perangkat daerah terkait, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Untuk itu, kami berharap pengurus Dekranasda Sinjai mampu membuat program yang berkaitan dengan program dan kegiatan dinas terkait sehingga tetap dapat mendukung pencapaian visi misi pemerintah disamping melaksanakan tugas pengembangan kerajinan daerah. Sedangkan dinas terkait kiranya dapat terus mendukung Dekranasda baik melalui pembinaan dan pengembangan produk,” katanya.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Naomi Sudirman Sulaiman, Pj. Walikota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, anggota GOW Forkopimda Se Sulawesi Selatan, Ketua dan pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota. (AaN kominfo)

Komentar Facebook

About Aan