DLHK Sinjai Gelar Bimtek Sekolah Adiwiyata

DLHK Sinjai Gelar Bimtek Sekolah Adiwiyata

Sinjai, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai melaksanakan Bimbingan Teknis ( bimtek) Sekolah Adiwiyata yang berlangsung di Gedung Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan Kelurahan Lappa,  Jumat (23/8/19).

Acara ini dibuka oleh Sekretaris DLHK Sinjai Andi Ikbal dan dihadiri oleh Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DPLH Sulsel, Sumarni dan Kepala Bidang Pengelolalaan Sampah, Limbah B3 Sinjai Andi Mappanganro.

Andi Ikbal dalam sambutannya  mengatakan bimtek tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman tentang kriteria-kriteria sekolah adiwiyata serta meningkatkan kemampuan dalam melakukan pembinaan sekolah adiwiyata.

“Adiwiyata sebagai program berbasis dan berbudaya lingkungan harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik, agar tercipta lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Untuk menyukseskan program ini diperlukan kerjasama yang baik semua pihak.” jelasnya.

Peserta Bimtek Sekolah Adiwiyata

Lebih janjut kata Ikbal, lingkungan sekolah diharapkan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah mengurangi sampah,  paling tidak mampu memilah sampah.

“Saya harap melalui bimtek ini, warga sekolah mampu mengelola sampah di sekolah dengan berbasis lingkungan serta meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga kebersihan lungkungan, ” katanya.

Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta dari Kepala Sekolah dan guru dari semua tingkatan sekolah yang ada di Sinjai. (Aan kominfo)

Komentar Facebook

About Aan