Dinas Pol PP Sinjai Sosialisasikan ‘Pol PP Ramah’ Di MTsN 4 Sinjai

Dinas Pol PP Sinjai Sosialisasikan ‘Pol PP Ramah’ Di MTsN 4 Sinjai

Sinjai, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sinjai mensosialisasikan program yang dinamakan ‘Pol PP Ramah’ ke beberapa sekolah yang ada di Sinjai.

Seperti yang dilaksanakan pada Senin (5/8/19), dimana Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai dalam hal ini diwakili oleh Kasi Sumber Daya Aparatur, Hj. Ratna Yacub, bertindak selaku Pembina Upacara bendera di MTsN 4 Sinjai yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Lappa.

Dihadapan seluruh peserta upacara. Hj. Ratna mengatakan bahwa Pol PP Ramah ini tugasnya adalah melakukan pendekatan dan penertiban di tengah masyarakat secara ramah.

“Selama ini Polisi Pamong Praja dikenal arogan dan keras dalam melakukan penertiban sehingga dengan adanya Pol PP Ramah yang dibentuk ini kesan tersebut hilang karena penertiban akan dilakukan dengan mengedepankan sikap ramah dan humanis,” katanya.

Personil ini bertugas untuk menertibkan anak sekolah yang berkeliaran pada jam sekolah serta yang berkeliaran diatas jam 22.00 wita malam.

Selain itu, Pol PP Ramah ini juga bertugas pada malam hari untuk menertibkan anak sekolah yang berkeliaran diatas jam 10.00 wita malam.

“Jadi saya harapkan kepada siswa agar tidak berkeliaran di luar sekolah pada saat jam belajar atau diatas jam 10 malam, karena jika kita temukan ada siswa yang berkeliaran pada jam tersebut maka kita akan jaring dan berikan pembinaan,”harapnya.

Aturan ini mengacu dari Kesepakatan yang telah ditandatangani melalui MoU dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Sinjai dalam hal kerjasama dan sinergitas dalam melakukan penertiban anak didik serta mendukung Kabupaten Layak Anak yang diraih oleh Kabupaten Sinjai. (AaN kominfo)

Komentar Facebook

About Aan