Desa Tongke-Tongke Berbenah, Siap Hadapi Penilaian Kabupaten Sehat

Desa Tongke-Tongke Berbenah, Siap Hadapi Penilaian Kabupaten Sehat

Sinjai Timur, Dalam rangka menghadapi verifikasi lapangan penilaian lomba Kabupaten Sehat di Kabupaten Sinjai yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 september 2019, lokus yang  menjadi penilaian terus diibenahi.

Salah satunya adalah mengenai kebersihan lokus penilaian yang akan menjadi sasaran Tim Penilai dari Pemerintah Pusat.

Seperti di Desa Tongke-tongke Kecamatan Sinjai Timur, masyarakat bersama pemerintah setempat,  Jumat (13/9/19) tampak bergotong royong membersihkan lingkungan masing-masing serta obyek wisata hutan bakau.

Camat Sinjai Timur A. Amir menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan untuk membangun budaya bersih ditengah masyarakat serta  dalam menghadapi penilaian Kabupaten Sehat.

“Jadi pada tanggal 19 September nanti akan ada tim dari Pemerintah Pusat yang akan melakukan verifikasi lapangan di Desa Tongke-tongke karena ada dua lokus penilaian disini, ” katanya.

Adapun yang menjadi lokus penilaian di desa ini yakni Kelompok Sadar Wisata (pokdawis)  Hutan Bakau Tongke-Tongke dan Pokja Desa Sehat di Kantor Desa Tongke-Tongke.

Dalam kegiatan kerja bakti ini melibatkan Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur,  Disparbud Sinjai,  seluruh Puskesmas yang ada di Sinjai Timur, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. (Aan kominfo sinjai)

Komentar Facebook

About Aan