Bupati Sinjai Paparkan Visi dan Misi Dalam Rapat Paripurna DPRD

Bupati Sinjai Paparkan Visi dan Misi Dalam Rapat Paripurna DPRD

DPRD Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pemaparan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai  Periode 2018-2023, Selasa (2/10/18) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Sinjai.

Rapat Paripurna dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Para Forkopimda, Para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sinjai, Sekda Sinjai, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Para Ketua Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, LSM dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar dalam sambutannya mengatakan bahwa penyampaian Visi-Misi merupakan agenda strategis untuk memberikan gambaran program Bupati dan Wakil Bupati di pemerintahan lima tahun kedepan. Visi-Misi bupati juga menjadi elemen penting dalam penyusunan perda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun kedepan.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa membacakan visi misi dan program strategis yang akan dilaksanakan dalam jangka lima tahun kedepan.

Adapun pokok pikiran dari penjabaran visi dan misi tersebut diantaranya menjadikan Sinjai sebagai sentra pengembangan sapi di Sulawesi, penyediaan sarana alsintan, bibit, pupuk dan pembangunan jalan tani, mencanangkan Jamkesda Plus untuk pelayanan kesehatan secara menyeluruh, pembangunan Rumah Sakit Type D.

Selain itu lanjut Bupati, program lainnya yakni program Pendidikan Gratis menyeluruh dengan menyiapkan perlengkapan sekolah dan seragam, menyelesaikan pembangunan Islamic Centre sebagai pusat Syiar Islam, Pemberian Bantuan Hukum secara gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Program peningkatan dan pemerataan sarana dan prasarana pendidikan, program pembinaan dan pemberdayaan perempuan, anak dan masyarakat penyandang Disabilitas, mengembalikan kembali kejayaan Perssin Sinjai serta program lainnya.

“Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan pemerintahan. Semoga Allah SWT memberikan kemampuan kepada kita untuk menjalankan dan memenuhi cita-cita ini untuk kemajuan sinjai.” tuturnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan