Bangun Gedung Keterampilan,  MAN 1 Sinjai Peroleh Dana SBSN Rp. 2,9 Miliar

Bangun Gedung Keterampilan, MAN 1 Sinjai Peroleh Dana SBSN Rp. 2,9 Miliar

Sinjai, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai tahun ini mendapatkan bantuan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebesar Rp 2,9 miliar untuk meningkatkan kualitas dan fungsi madrasah.

Kepala MAN 1 Sinjai H. Syamsuddin S.Ag saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (13/8/19) mengatakan bahwa MAN 1 Sinjai merupakan Madrasah satu-satunya di Sulsel yang mendapatkan dana SBSN dari Kementerian Agama RI.

Menurut Syamsuddin, bantuan ini diperoleh karena MAN 1 Sinjai telah ditetapkan sebagai madrasah tipe vokasi (keterampilan) sebab mampu menggabungkan antara pendidikan keterampilan dan pendidikan karakter sehingga kebutuhan tenaga kerja saat ini bukan hanya mengacu pada prestasi akademik, tetapi kejujuran dan integritas.

“Alhamdulillah MAN 1 ditunjuk sebagai madrasah vokasi sehingga tahun ini MAN 1 memperoleh bantuan dana SBSN yang akan digunakan untuk membangun gedung keterampilan,” katanya.

Dengan dibangunnya gedung keterampilan ini MAN 1 Sinjai akan memiliki program baru yakni n program keterampilan busana, tata boga dan keterampilan komputer.

Rencananya Bupati Sinjai akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung workshop keterampilan pada Rabu (14/8/19) besok.

Sekedar diketahui, total dana SBSN tahun ini Rp 2,7 triliun dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur terkait fungsi keagamaan dan fungsi pendidikan keagamaan. (AaN kominfo)

About Aan