Sinjai Raih Stand Terbaik di Ajang PID Sulsel

Sinjai Raih Stand Terbaik di Ajang PID Sulsel

Makassar, Stand Pemerintah Kabupaten Sinjai berhasil meraih predikat stand terbaik dalam Pekan Inovasi Daerah (PID) Sulawesi Selatan yang telah berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 1 hingga 3 Agustus 2019 bertempat di GOR Universitas Hasanuddin.

Dalam kesempatan ini sebanyak 30 Stand mulai dari Pemda, Pemkot, Perguruan Tinggi hingga Lembaga Kementerian menampilkan inovasi terbaiknya.

Pada akhir kegiatan Pekan Inovasi Daerah Sulawesi Selatan ini, diumumkan Pemkab Sinjai mendapatkan Juara 1 sebagai Stand Terbaik untuk kategori Pemda.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Direktur Sistem Inovasi Ditjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Bapak DR. Ir. Ophirtus Sumule, DEA.

Ikut hadir dalam kegiatan penutupan ini Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbangda Provinsi SulSel Bapak Ir. Rajendra.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) Tahun 2019.

Acara yang bertema ‘Inovasi Untuk Daya Saing Daerah’ itu baru pertama kali diadakan dan didalamnya memamerkan berbagai produk strategis, kreatif dan inovatif yang diikuti lebih dari puluhan peserta, mulai dari perguruan tinggi, sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, balai penelitian kementerian perindustrian dan kehutanan yang ada di Makassar.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Sinjai, Asdar Amal Darmawan mengungkapkan pada event ini Sinjai menampilkan sejumlah inovasi, yakni LA SAPI. inovasi ini menyulap alat kejahatan (cyber crime) menjadi instrumen kemakmuran peternak.

Untuk inovasi layanan publik ditampilkan LAKI KEREN DARI DESA atau Layanan Akta Kelahiran Penduduk dari desa ke desa dan PELANGI WARGA atau Pelayanan Keliling Sambangi Warga serta Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Administrasi Perizinan Online atau biasa di sebut SIMPELMI.

Sedangkan dari produk kuliner ditampilkan kopi jantan, kopi borong, Golsin atau golla sinjai, gula semut, ikan bandeng presto dan beras merah.

“Alhamdulillahi Rabbil Alamin Pemkab Sinjai memperoleh predikat stand terbaik dalam Pekan Inovasi Daerah Sulsel Tahun 2019, terimakasih atas kerjasama seluruh perangkat daerah Pemkab Sinjai,” ucap Asdar. (AaN kominfo)

Komentar Facebook

About Aan