Bunda Baca Sinjai Hadiri Semarak Wisata Baca di Taman Wisata Gojeng

Bunda Baca Sinjai Hadiri Semarak Wisata Baca di Taman Wisata Gojeng

Sinjai, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah bekerjasama dengan TP. PKK Sinjai menggelar wisata baca dan dongeng di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Jumat (19/7/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Baca Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, para pengurus PKK Sinjai, para kepala OPD serta dihadiri oleh perwakilan siswa mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP/sederajat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai La Baba Faisal mengatakan bahwa kegiatan ini pertama kalinya yang dilaksanakan ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sinjai selaku Bunda baca di bidang perpustakaan dan merupakan wujud nyata kepedulian dalam memotivasi dan menginspirasi anak dalam mewujudkan minat baca yang tinggi dan karakter anak.

“Wisata baca ini tidak hanya di tempat wisata batu pake gojeng akan tetapi akan dilanjutkan ke tempat-tempat wisata lainnya di Kabupaten Sinjai sebab ini juga sekaligus menjadi promosi wisata Sinjai yang layak untuk dijual,” katanya.

Bunda Baca Kabupaten Sinjai Hj A. Nurhilda Daramata Seto menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan minat baca bagi anak-anak yang ada di Sinjai sekaligus menikmati wisata yang ada.

“Dengan kita membaca, bisa meningkatkan pengetahuan kita, kreativitas dan mengetahui dunia dan apa saja yang ada diluar, jadi dengan membaca semangat aduk-adik semakin meningkat, ” katanya.

Dalam kesempatan tersebut para siswa dihibur dengan penampilan dari para pendongeng yang didatangkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai. (AaN)

About Aan